Thursday, March 30, 2017

Konfigurasi Export dan Import di MikroTik


Hai...balik lagi dengan saya Dimas a.k.a Dimboy.Kali ini saya akan sharing tentang cara untuk Export dan Import.Export dan import ini sama seperti backup dan restore,
hanya saja export import filenya ber-ekstensi .rsc yang dapat di view menggunakan notepad karena berbentuk scipt tidak seperti backup yang berekstensi .backup dan tidak bisa dibuka menggunakan notepad.

Kalau begitu langsung saja ke konfigurasinya...

1.Export

Disini saya akan meng-eksport konfigurasi Ip Address dan Firewall.

1.Masuk ke terminal dan ketik perintah :
export file=(nama file)
/ip firewall
export file=(nama file untuk firewall)


 2.Hasilnya bisa dilihat di dalam Files.

 3.Bisa juga dilihat dalam versi CLI nya dengan mengetikan perintah di terminal :
file print

 4.Untuk menyimpan file ke direktori kita dapat dilakukan dengan cara drag and drop.

 5.Karena filenya berbentuk scrip jadi filenya dapat di lihat menggunakan notepad.

 6.Dan bisa dilihat bahwa terdapat scipt konfigurasinya.

 2.Import

Disini saya akan meng import konfigurasi Firewall.

1.Lihat bisa dilihat konfigurasi firewall masih kosong,dan sekarang akan saya import konfigurasi firewallnya.

 2.Lalu lakukan langkah import konfigurasi dengan mengetikan perintah :
import file-name=(nama file yang ingin di import)

 3.Dan bisa dilihat lagi bahwa konfigurasi yang sebelumnya tidak ada menjadi ada.

Yah..Begitulah tutorial dari saya....Semoga Bermanfaat....JANE...

Related Posts

Konfigurasi Export dan Import di MikroTik
4/ 5
Oleh