Friday, April 14, 2017

Mengirim Email menggunakan Thunderbird

Hai...Balik lagi dengan saya Dimas a.k.a Dimboy.Kali ini saya akan melanjutkan postingan sayayang sebelumnya yaitu tentang cara membuat Mail Server di windows server 2012 yang bisa dilihat DISINI.Kali ini saya akan memberikan tutorial cara email-an menggunakan Thunderbird.

Thunderbird adalah aplikasi mail client yang fungsinya sama dengan Outlook Express, Eudora Mail, Evolution, Sylpheed, dan sejenisnya. Thunderbird ini adalah salah satu produk turunan dari Mozilla.

Sebelumnya saya sudah membuat 2 user pada mail server saya dengan nama user :
dimas@dimdim.jp
dimboy@dimdim.jp

untuk caranya bisa dilihat konfigurasi mail saya (Link diaatas)

1.Download Thunderbird terlebih dahulu,lalu jalankan



2. Ini tampilan awal sebelum menginstall, klik lanjut untuk melanjutkan

 3. Pilih jenis pemasangannya standard lalu klik lanjut

 4. Klik pasang untuk memulai installasi

 5. Tunggu installasi hingga selesai, jika sudah selesai, klik selesai

 6. Pada bagian ini klik lewati saja, karena kita tidak akan menggunakan email

 7. Masukan akun yang sebelumnya dibuat, jika sudah klik lanjutkan

 8. Lalu klik selesai

 9.Lalu berikan tanda ceklis pada Saya memahami resikonya

10. Maka akan muncul akun yang sudah dimasukan sebelumnyaLalu klik tulis untuk menulis email


11.Lalu masukan penerimanya,subjek serta apa yang mau kalian kirim.Lalu klik Kirim


12.Lalu buka setting


13.Lalu klik tambahkan akun,untuk melakukan verifikasi apakah pengiriman emailnya berhasil


14.Lalu masukan akun yang satunya


15.Klik Selesai


16.Sama seperti sebelumnya,berikan tanda ceklis pada saya memahami resikonya


17.Lalu bisa dilihat pada gambar dibawah bahwa pesannya telah terkirim.


Yah..sekian tutorialnya...Semoga bermanfaat..JANE...

Related Posts

Mengirim Email menggunakan Thunderbird
4/ 5
Oleh