Friday, June 2, 2017

8.5 Virtual Hosting Apache Centos 7

Hai...balik lagi dengan saya Dimas a.k.a Dimboy.Kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara membuat virtual host apache di Centos 7.


Yak...Virtual host ini sangat berguna ketika kita punya banyak domain,dan domain tersebut ingin kita gunakan untuk membuat banyak web server,tapi kita hanya memiliki 1 ip public atau server,maka kita  gunakan virtual host pada webserver nya kita dapat mempunyai banyak web server pada 1 ip atau server...


Disini saya akan membuat 2 web server dengan 2 domain (dimdim.jp dan dimdim.tv) pada ip 192.168.43.112.


Nah berikut ini adalah konfigurasinya....

KONFIGURASI

1.Cek Domain kalian terlebih dahulu
dig ns.domain1

 2.Dan cek juga domain yang satunya
dig ns.domain2

 3.Lalu buat file konfigurasi untuk VirtualHostnya dengan ekstensi .conf

 4.Masukan script seperti gambar di bawah ini.Untuk Server_Name dan Document Root nya sesuaikan dengan punya kalian

 5.Lalu buat file html untuk masing masing domain.Karena folder untuk salah satu domain saya sudah terbuat secara default ketika menginstall apache, maka saya hanya akan membuat 1 folder untuk domain saya yang dimdim.jp

 6.Lalu edit file html untuk tiap domain.Ini adalah script html untuk domain dimdim.jp

 7.Ini adalah script html untuk domain dimdim.tv

 Verifikasi

1.Ketikan www.domain pada kolom url kalian,dan pastikan script yang sudah kalian buat dapat terbuka.

 2.Dan akses juga domain kalian yang lainnya dan pastikan terbuka sesuai dengan script nya

Yah..sekian tutorial dari saya,semoga bermanfaat...JANE...

Related Posts

8.5 Virtual Hosting Apache Centos 7
4/ 5
Oleh